Kamis, 16 Juni 2016

SAYYIDATINA KHADIJAH TELADAN WANITA MUJAHIDAH, DERMAWAN DAN SHALIHAH ( M.A.V~313 )



Sayyidah Khadijah Melayani Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Selama Limabelas Tahun Sebelum Kenabian, Dan Sepuluh Tahun Setelah Itu. Bagi Beliau, Khadijah Adalah Menteri Yang Menyedekahkan Jiwa Dan Harta.

Sayyidatina Khadijah Adalah Contoh Bagi Wanita-Wanita Mukminah Yang Berjihad, Dan Bersedekah, Contoh Bagi Para Wanita Yang Mencari Teladan Untuk Dijadikan Panutan. Dari Sisi Keluhuran, Tak Seorang Wanita Pun Menyamai Khadijah Selain Putrinya, Fathimah, Dan Wanita-Wanita Salehah Pendahulunya Yang Allah Sebut Dalam Firman-Nya, (At-Tahrîm: 11-12)

Diriwayatkan Dari Ibnu Abbas R.A, Ia Menuturkan, “Rasulullah SAW Membuat Empat Garis Lalu Bertanya, ‘Tahukah Kalian Apa Ini?’ ‘Allah Dan Rasul-Nya Lebih Tahu,’ Jawab Para Sahabat. Beliau Kemudian Bersabda, ‘Wanita-Wanita Penghuni Surga Yang Terbaik Adalah Khadijah Binti Khuwailid, Fathimah Binti Muhammad, Maryam Binti Imran, Dan Asia Binti Muzahim, Istri Fir’aun’.”

Al-Bukhari Meriwayatkan Dari Abu Hurairah R.A., Ia Berkata, “Rasulullah SAW, ‘Jibril Datang Kepadaku Lalu Berkata, ‘Wahai Rasulullah, Khadijah Akan Datang Membawa Wadah Berisi Makanan, Atau Lauk Dan Minuman. Jika Dia Sudah Tiba Nanti, Sampaikan Salam Rabbnya Kepadanya, Juga Dariku’.”

Malam Ini Hari Wafat Beliau Semoga Allah Beri Kita Dan Keluarga Kita Keberkahan Dan Kemampuan Peneladan Pada Sayyidatina Khadijah Alaiha Assalam. Limpahkan Pada Kami Ya Rabb Kecintaan Yang Mendalam Kepadanya Dan Seluruh Istri Nabi Serta Ahlulbaitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar